Program Pascasarjana Gelar FGD Penyusunan Kurikulum Prodi Manajemen Pendidikan Islam

avatar Pak Tur
Pak Tur

99 x dilihat
Program Pascasarjana Gelar FGD Penyusunan Kurikulum Prodi Manajemen Pendidikan Islam



PASCASARJANA.IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Setelah sebelumnya menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Visi dan Misi Prodi Manajemen Pendidikan Islam selanjutnya Program Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Kurikulum Prodi Manajemen Pendidikan Islam. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 21/9/2023 sampai dengan 23/9/2023 bertempat di ruang pertemuan Lt. II Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Hadarah, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam penyusunan Kurikulum harus melihat kebutuhan pengguna, selain itu harus ada pembeda dengan kurikulum Prodi Manajemen Pendidikan yang sudah ada di kampus lain. "Dari visi, misi dan tujuan prodi Manajemen Pendidikan Islam yang telah disusun maka kita turunkan lagi ke dalam kurikulum. Tentunya kurikulum ini harus sejalan dengan hal tersebut di atas dan harus ada pembeda dengan kurikulum Prodi manajemen pendidikan umum yang telah ada di kampus lain," ujar Hadarah.

Acara FGD dimoderatori oleh Kaprodi Pendidikan Agama Islam Dr. Rada, M.Pd.I, Dia memaparkan draf kurikulum yang telah disusun oleh Tim sebelumnya. Dari pemaparan draf tersebut , kemudian ditanggapi oleh peserta FGD dan didiskusikan untuk perbaikan kurikulum yang lebih baik.